• Minggu, 27 November 2022

Diampuni Dosanya selama 50 Tahun, Amalan Hari Asyura Dari Kitab I'anatul Tholibin

- Senin, 8 Agustus 2022 | 08:43 WIB
Amalan Yang dianjurkan Dilakukan Saat Memperingati Tahun Baru Hijriyah 1 Muharram 1444 Selain Doa Akhir dan Awal Tahun (Instagram @maulidaaira)
Amalan Yang dianjurkan Dilakukan Saat Memperingati Tahun Baru Hijriyah 1 Muharram 1444 Selain Doa Akhir dan Awal Tahun (Instagram @maulidaaira)

JURNAL TINTA - Dalam 10 Muharram terdapat berbagai sejarah yang terjadi pada hari yang sangat istimewa ini dan beberapa keajaiban yang perlu kamu ketahui.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Ustadz Kholili Sekretaris MUI Jombang dalam kitab I'anatut tholibin tentang peristiwa penting yang terjadi dalam hari 10 Muharram.

Ia menyampaikan di dalam kitab I'anatul Tholibin bahwa pada hari 10 Muharram, Hujan pertama kali diturunkan oleh Allah SWT pada hari tersebut.

Baca Juga: Lakukan Amalan Ini Di Hari Asyura Maka Niscaya Allah SWT mengangkat Derajatmu

Tak hanya itu, tepat pada hari 10 Muharram pula Rahmat Tuhan diturunkan pertama kali di bumi.

Ia juga menyebut bahwa seseorang yang berpuasa pada hari 10 Muharram diibaratkan orang yang berpuasa selama setahun.

Puasa 10 Muharram ini ia juga sebutkan sebagai puasa para nabi terdahulu yang biasa berpuasa pada hari 10 Muharram.

Baca Juga: Konferensi PAC IPNU Bluto, Sekretaris PC IPNU Sumenep : Teruskan Program yang Baik

Maka menurutnya, Siapapun orang yang beribadah pada malam hari 10 Muharram atau hari Asyura, niscaya dia telah beribadah seperti penduduk langit.

"Maka siapa yang puasa pada hari Asyura maka seakan dia telah berpuasa sepanjang tahun. Dan puasa Asyura ini adalah puasanya para nabi. Dan siapa yang menghidupkan malam Asyura dengan beribadah maka seakan-akan dia telah melakukan ibadah nya penduduk tujuh langit," dikutip Jurnal Tinta dari NU Online Jombang.

Halaman:

Editor: MOH. AMIN RAIS

Sumber: NU Jombang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X